Pages

Ads 468x60px

Labels

Text Widget

Recent Posts

Category List

Category List

Blogger templates

Blogger news

Category List

Senin, 21 Januari 2013

35 minggu kehamilanku



Jakarta, 4 Januari 2013
06.18 wib
Selain merasakan gerakan dedek yang semakin aktif, hari ini juga merasakan perutku kontraksi, rasanya seperti dilep dan berlangsung hanya semenit saja. ketika kubuat berbaring berangsur-angsur dilepnya hilang.
 
09.40 wib
Nanti malam insyaAllah waktunya control kehamilan. Mau mengintip dedek lagi J kira-kira berapa ya BB dedek sekarang??

Jakarta, 5 Januari 2013
Semalam control kandungan, dedek makin endut hehe… (kata dokternya). BB nya sudah 2700 gram. Aku sudah bisa melihat bentuk mukanya ketika di USG, matanya, hidungnya, pipinya yang endut hehe.. dan rambutnya. Kenaikan BB ku masih sama seperti control yang lalu hanya ½ kg ajah.. 2 minggu lagi control periksa dalam untuk memastikan bisa persalinan normal atau tidak.
Ya Allah, semoga Engkau memberikan kesempatan padaku untuk bisa melahirkan secara normal amin..
Dedek semakin besar, gerakannya semakin kuat di rahimku, dan semakin membuatku meringis kesakitan.
Hampir setiap malam mata ini susah terpejam. Hari ini dedek aktif dan aku merasakan sakit setiap kali dedek menyenggolku. Pinggangku, panggulku sakit, punggung dan kakiku terasa capek.

Jakarta, 7 januari 2013
06.15 wib
Cobaan terus mengiringi keluarga kecil kami. Di kehamilan yang hampir menginjak angka 9 bulan, bukan hanya aku saja yang di beri cobaan berupa kesakitan karena gerakan janin yang makin besar, susah tidur dimalam hari, badan pegel-pegel dan sakit bila dibuat tidur malam. Tapi juga suamiku, sabtu malam tenggorokannya sakit lalu flu menyerang dan pusing, meriang dan panas hingga pagi ini. padahal sudah minum obat penurun panas. Aku sempat panic saat panasnya muncul, sampai aku sendiri nggak bisa tidur (selain karena efek kehamilan). Nggak tega liat badannya menggigil.

Jakarta, 9 januari 2013
09.42 wib
Disaat suami belum pulih benar dari sakitnya, tanda-tanda sakit yang sama muncul di diriku. Tenggorokan rasanya serik, seperti mau pilek. Ternyata hari selasanya kepala pusing dan siangnya meriang. Oh tidakkk.. aku sakit juga… L mau minum obat apa disaat hamil begini? Takut terjadi apa-apa sama janinnya kalau sembarangan di minumi obat. Setelah dikonsultasikan ke teman suamiku yang dokter bahwa obat sanmol dipastikan tidak berbahaya bagi ibu hamil dan janin, langsung deh minum sanmol… Alhamdulillah tidak butuh waktu lama untuk berkeringat. Ternyata oh ternyata tidak berlangsung lama, baru merasakan badan sedikit segar eehh malamnya badan ini panas lagi. Nggak kuat banget dengan panasnya. Akhirnya minum sanmol lagi. Kemarin istirahat total dari aktifitas sehari-hari. bener-bener pengen sembuh… yang kupikirkan adalah dedek yang masih diperut. Tapi Alhamdulillah sepertinya dedek masih sehat, dedek masih gerak aktif meski tubuhku lemas.

Jakarta, 11 Januari 2013
03.15 wib
Usia kehamilanku belum genap 36 minggu tapi beban kehamilan semakin berat. Nafas mulai berat ketika berbaring. Posisi bergeser dari miring kanan ke kiri atau sebaliknya sudah mulai berat dan punggung maupun pinggul harus di angkat dengan bantuan kedua tangan ini hehe.. perut mulai kram dari atas hingga bawah pasca sakit demam. Punggungpun juga terasa nyeri karena tertarik ke depan. Berjalan pun semakin berkurang kecepatannya. Semoga aku tetap bisa bersabar menghadapi 9 bulan ini. amin….

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Sample Text