Pages

Ads 468x60px

Labels

Text Widget

Recent Posts

Category List

Category List

Blogger templates

Blogger news

Category List

Minggu, 27 Januari 2013

38 minggu kehamilanku



Jakarta, 25 Januari 2013
23.21 wib

Control kandungan hari ini berbeda dengan sebelum-sebelumnya. yang biasanya akses menuju RSB Asih lancar jaya, hari ini cukup terhambat. Akses menuju RSB Asih macet-cet!!!! Tumben-tumbenaaaannn… padahal nggak hujan. Akhirnya muter-muter cari alternative jalan lain dan memutuskan untuk belok saja ke Blok M Square demi numpang parkir sepeda motor xixixi… dan naik bajaj menuju RSB Asih (kata suami lebih dekat aksesnya). Baru juga duduk di bajaj, nggak ada semenit eeeh lha kok sudah sampai rumah sakit?? Ternyataaaaa…dekaaaattt banget lhoooo..dari pangkalan bajaj blok M ke rumah sakitnya. Walaaahh gokil banget… yach kalau nggak gitu nggak bakalan tahu kalau ternyata dekat banget sama blok M Square, jadi pengalaman tersendiri kalau terkena macet lagi bisa muter arah sana aja hehe… emang rezekinya sopir bajaj. Ga apa-apa daripada harus jalan, kaki udah nggak kuat, jalan dari parkiran gedung blok M Square di lantai 2, turun lewat toko-toko di mall nya, jalan ke pangkalan bajaj… maklum lah fisik bumil 9 bulan, cepet capek.

BB ku lagi-lagi nggak nambah angka, tetap bertahan di angka 56 kg!!! tapi pas di USG BB dedek justru nambahnya lumayan banyak dalam 2 minggu ini, sekarang BB nya 3100 gram dari 2700 gr. Dokter nggak bilang apa-apa berkaitan dengan dengan BB dedek, berarti BB dedek masih tergolong normal untuk UK 38 minggu ini. saat di USG tadi terlihat kandung kemih dedek berisi urin, kata dokter dedeknya mau pipis. Akhirnya diputuskan untuk menunggu sekitar 15 menit, masuk ke ruangan dokter lagi untuk USG lagi, melihat lagi apakah urinnya berkurang atau tidak. Masuk ke ruangan dokter sampai 3 kali untuk control hari ini, hebaaaattt hehe…dan ngecek kandung kemihnya dedek. Hasil pantauan USG urinnya semakin berkurang sedikir demi sedikit. Ternyata janin juga bisa pipis ya saat masih di Rahim hehe…(baru tahu…) kata dokternya untuk menguji fungsi ginjalnya berfungsi dengan baik atau tidak.

Saat browsing di internet tadi UK 38 minggu janin memang belajar untuk pipis dan mulai menampung BAB pertamanya. Mudah-mudahan dedeknya nggak BAB dulu selama masih dirahim, takutnya entar dedek keracunan pup nya sendiri… (pengalaman dari teman sihh..)

Malam ini aku nggak bisa tidur padahal fisik sudah lelaaaaahh banget. Aku kepikiran dengan BB dedek yang sudah berada di angka 3 lebih di UK 38 minggu. Bisakah nantinya persalinan normal??? Ada yang bilang jangan besar-besar di dalam entar susah ngeluarinnya. Di gedein di luar saja. hmmm… aku jadi takut dengan pernyataan itu… L

Berdoa, berdoa, dan berdoa kepada Allah adalah senjata utamaku. Aku memohon agar aku di beri kesempatan untuk bisa persalinan normal dengan selamat, lancar, mudah dengan BB dedek yang sudah 3 kg lebih ini. aku pikir ini semua sudah rencana Allah untuk kami. Inilah ganti dari janin yang telah gugur lalu….(InsyaAllah). Mungkin Allah me-Rapel (hehe..) nya di kehamilan yang sekarang. Positif thinking aja dechhh sama Allah… percaya sama Allah aja semua akan berjalan dengan baik.

Daaaaaannnnn…. Sekarang tinggal menghitung hariiiiiii…..untuk bertemu dedeeeeekkk… akuuuuu…semakin cemas, panic, dan deg-degan juga seneng menjelang persalinan….

Laa haula wa laa quwwata illah billah….
Tiada daya dan upaya selain atas ijin Allah….

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Sample Text