Pages

Ads 468x60px

Labels

Text Widget

Recent Posts

Category List

Category List

Blogger templates

Blogger news

Category List

Senin, 03 Desember 2012

Go go semangat!!!



Gresik, 6 September 2012
06.24 wib
Ada lagi keluhan yang muncul dari diriku .. habis buang air kecil di kamar di bawah dan minum air putih dan kembali ke kamar di lantai 2, jantungku berdebar-debar seperti habis lari-lari, detak jantungku cepat sekali, dada serasa sesak. Ada apa ini? langsung browsing di internet dan ternyata itu memang salah satu gejala yang timbul selama kehamilan. 
Pagi ini dadaku masih terasa sesak, ngilu. Dulu yang aku tahu gejala kehamilan hanya mual, mnuntah, pusing, masuk angin. Ternyata begitu banyak yang akan mengiringi selama kehamilan.

Pantaslah kalau ada ungkapan “ surga berada di telapak kaki ibu”. dari masa kehamilan saja banyak yang akan calon ibu hadapi dan semua bisa dikatakan sakit. Baru bulan ke 5 aku menghadapi rasa sakit ini dan aku tak tahu di bulan-bulan berikutnya 6 hingga menjelang melahirkan apa lagi yang akan aku hadapi.. tapi go go semangat!!!!!

Banyak yang bilang wanita lebih mengutamakan perasaannya daripada akal, ehhhmmm… yup bener juga sih kalau dipikir-pikir. Dan banyak yang bilang wanita adalah makhluk yang lemah, eits.. nggak setuju banget! Aku rasa malah sebaliknya, wanita adalah makhluk yang kuat. Lihat saja ketika seorang wanita hamil, 9 bulan mengandung dengan susah payah. Berat lho membawa-bawa perut yang besar kemana-mana, belum lagi resiko-resiko yang akan di hadapi tiap bulannya. Menghadapi masa persalinan yang mempertaruhkan hidup dan mati demi anaknya. Begadang tiap malam untuk menyusui, menggendong anaknya disaat rewel.

Semangat!! Untuk para wanita calon ibu dan yang sudah mejadi ibu…
# menyemangati diri sendiri… hihihi…..

Pagi tadi muntah lagi. Soalnya makan dulu baru mandi jadinya keluar lagi duehhhh.. hari ini emang agak aneh dengan perutku. Dimasukin makanan sedikit berasa enek banget, langsung cepat kenyang tapi juga cepat laperrrr….

Salah satu yang tak bisa kuhindari sampai minggu ke 17 kehamilan ini adalah mencuci pakaian. Ya Allah.. terasa munek-munek liat sabun cuci. Tapi gimana lagi nggak ada yang nyuciin. Mencuci pakaian hari ini paling parah dibanding yang lalu-lalu. Jantungku masih berdebar-debar, nafas sesak dan ngos-ngosan, keringat dingin. Rasanya mau ambruk nih badan. Tapi Alhamdulillah masih kuat hingga acara mencuci baju selesai..

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Sample Text