Pages

Ads 468x60px

Labels

Text Widget

Recent Posts

Category List

Category List

Blogger templates

Blogger news

Category List

Minggu, 27 Januari 2013

37 minggu kehamilanku



Jakarta, 19 januari 2013

Semalam control kandungan, jadwalnya hanya periksa dalam saja untuk memastikan aku bisa melalui proses persalinan normal atau tidak. Hasilnyaaa… Alhamdulillah… berita baik, kata dokter kepala janin sudah bisa teraba, itu artinya posisi janin sudah turun ke panggul dan insyaAllah aku bisa melalui proses persalinan normal.
Jadwal kontrolnya sekarang makin di persempit, yaitu seminggu sekali karena sudah mendekati saat-saat persalinan. Jadi minggu depan harus balik lagi ke dokter selama belum ada tanda-tanda kontraksi muncul.
Karena semalam tidak ada periksa USG aku jadi penasaran dengan BB dedek sekarang, kira-kira sudah berapa ya? Soalnya BB ku tetap, nggak nambah sama sekali dari 2 minggu lalu.

 Jakarta, 23 Januari 2013
01.09 wib
Sudah 3 hari ini kalau siang nggak pernah tidur enak seperti biasanya meskipun sedang hamil dan 2 hari malah kebalikannya, tidur malamku Alhamdulillah enak meski bolak-balik ke kamar mandi untuk buang air kecil karena janin sudah berada di panggul dan semakin mendesak kandung kemihku.
Malam ini…saat mau tidur nafasku terasa sesak. Karena terdesak oleh janinku yang semakin besar. Benar-benar harus mengatur nafas dulu. Selain itu perut sebelah kiri terasa sakit membuatku semakin tidak bisa memejamkan mata untuk tidur. Saat perut sebelah kiri sakit, punggungku juga ikutan terasa sakit, serasa tembus saja rasa sakitnya. Sempat terfikir dan bertanya-tanya….apakah ini kontraksi????? Apakah sudah waktunya untuk melahirkan???? Karena aku merasakan punggungku begitu sakitnya. Kutunggu sebentar sambil berpindah posisi tidur miring ke kiri, berangsur-angsur rasa sakit itu hilang. Berarti masih kontraksi palsu.
Hari ini dedek aktif bergerak dari pagi hingga aku menulis ini juga masih bergerak-gerak. Yang aku tahu dari hasil browsing di internet, bila kepala janin sudah masuk ke panggul gerakan janin akan melambat, tatpi sebaliknya dengan janinku… yang penting janinku sehat…
Yang tidak bisa kuhindari hari ini adalah sakit pinggang yang teramat sangat dari pagi sampai mau pagi lagi pinggangku sakit banget. Terasa sekali kalau beban semakin berat. Terasa sekali kalau kaki ini menjadi tumpuan beban di perut. Dibuat jalan saja terasa sakit dan jalanku harus pelan-pelan, nggak seperti biasanya dengan langkah lebar hehe… padahal usia kehamilan menjelang persalinan, banyak yang menyarankan (termasuk dokterku) untuk sering jalan kaki agar persalinannya lancar. Itu sudah aku usahakan apalagi kalau hari liburnya suami, paginya kita jalan-jalan berdua. Meski ngos-ngosannya nggak ketulungan, jalannya pun mulai melambat tapi tetap harus dilakukan dengan penuh semangat.. SEMANGAT!!! J

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Sample Text