Pages

Ads 468x60px

Labels

Text Widget

Recent Posts

Category List

Category List

Blogger templates

Blogger news

Category List

Sabtu, 01 Desember 2012

Akhirnya Hamil



ToliToli 1 desember 2011
Pukul 02.30 wita ngetes urin pakai strip kehamilan sensitive. Eehh.. aku jadi tak berkedip melihat dua garis merah muda muncul di strip kehamilan. Benarkah itu?? Pantas saja mual dan pusing datang menyerang. Antara senang, haru, bingung campur jadi satu. Senang karena hampir dua tahun kami berdoa, berusaha untuk mendapatkan momongan. Haru karena bila ingat diagnosa dokter yang seperti itu dan ternyata Allah mengatakan lain hari ini. Bingung karena bagaimana pulang ke manado? Naik apa? Pesawat juga sudah tidak ada lg yang langsung menuju manado. Aku & suami langsung sujud syukur, mengucap alhamdulillah akhirnya Allah memperlihatkan kepada kami 2 garis merah itu J betapa gembiranya hati kami, ada rasa tidak percaya bahwa bisa terjadi pembuahan antara sperma suami dan sel telurku.. padahal 6 bulan lalu diagnosa dokter sempat membuat kami down, tapi kali ini benar- benar sesuatu yang menakjubkan dan semuanya atas ijin Allah…Alhamdulillah.. 

Siang hari kusempatkan ke dokter kandungan di sebelah hotel tempat kami menginap. Menurut dr. Roesmina Sp.OG, saat di USG  kantong rahimku sudah terlihat. Sempat di zoom. Hanya itu yang beliau katakan. Memang hanya sebentar pemeriksaannya karena  listrik sedang padam. Saat ku Tanya kira-kira sudah berapa minggu usia kehamilanku? Beliau jawab ini perkiraan baru telat seminggu. Aku menghitung sendiri perkiraan kehamilanku kalau baru telat seminggu berarti sudah 5 minggu di hitung dari tanggal masa subur. Dokter menyarankan 2 minggu lagi USG di manado. Aku di kasih vitamin nerva plus dan pregtenol (asah asam). Karena bahagia tak kutunda lagi untuk memberitahu keluargaku.

Otw Manado 2 desember 2011
Perjalanan pulang ke manado dengan carter mobil karena aku sudah tidak tahan berdesak-desakan dengan orang lain, perjalanan panjang sehari semalam dalam keadaan hamil muda. Khawatir juga sih! Bismillah saja semuanya akan baik-baik saja. Sampai di kecamatan Buol jalannya bergelombang hingga berkilo-kilo meter…. Membuat perutku terkoyak-koyak. Sambil berdoa semoga tidak ada kendala yang berarti dalam kandunganku ini.

Manado, 3 desember 2011
Tengah malam akhirnyaaaaaa… sampai juga di kosaaaannn… alhamdulillahhh.. badanku rasanya capek puoooollllll!!!!!!!!!!!!!!!!!!! I’m sleep because tired….

Manado 5 Desember 2011
Periksa ke dokter kandungan di manado untuk memastikan semuanya baik-baik saja. Kali ini ke Prof. dr. Hermie Lumentut Tendean, Sp.OG-K. bukan ke Prof.dr Eddy Suparman seperti saat perencanaan kehamilan. di cek lagi kandunganku dengan USG. Menurut dr. hermie di dalam rahimku hanya terlihat kantong rahimmya saja sedangkan calon janinnya sama sekali tak nampak, tak kelihatan. Kaget banget dengan hasilnya… kok bisa gitu??? -Apakah saat periksa di toli2 juga sudah tak nampak calon janinnya???? Tapi mengapa dr Roemina tidak mengatakan hal itu??? Apakah memang wajar usia segitu belum tampak calon janin??? – kata dr. hermie tidak usah khawatir, nanti 2 minggu lagi control lagi mudah-mudahan sudah ada calon janinnya…

Menurut keterangan dari dr. Hermie tidak tampaknya calon janin meski urinnya telah mengandung hormon HCG bisa saja di karenakan gennya atau kromosomnya, kantong rahim memang tetap bisa berkembang seperti kehamilan normal hanya saja kantong rahimnya tidak ada isinya.. dan ini dinamakan blighted ovum (kehamilan kosong) bila usia kandungan sudah 3 bulan hasil pemeriksaan tidak menemukan calon janinnya, harus dilakukan tindakan yaitu di kuret, digugurkan… oh no…. L kalau itu tidak dilakukan akan membahayakan si ibu. Kenapa berita ini ya yang harus aku terima??  Padahal sudah merasakan kebahagiaan setelah tahu aku hamil dan aku sudah memberi kabar gembira juga untuk keluargaku. Apakah harus ku bagi juga berita ini????

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Sample text

Sample Text

Sample Text