Pages

Ads 468x60px

Labels

Text Widget

Recent Posts

Category List

Category List

Blogger templates

Blogger news

Category List

Minggu, 02 Desember 2012

Ada janin di rahimku...



Gresik, 5 Juli 2012
07.30 wib
Sudah 5 hari ini aku berada di gresik. Melakukan penerbangan dari manado ke Surabaya transit sebentar di bandara balikpapan dan dilanjut perjalanan darat menuju ke gresik dalam keadaan hamil muda, 8 minggu. Banyak berdoa, berdzikir, dan positif thinking bahwa Allah akan melindungi perjalanan kami. 
Kemarin baru control kehamilan lagi, kali ini di RSB Rachmi Dewi dengan dr. Maya Sri, Sp.OG. mendapat nomor antrian 27 berarti harus sabar menunggu antrian hingga 2 jam lamanya. Karena harus di USG maka aku minum air putih sebanyak-banyaknya dan harus tahan kencing agar terang saat di USG. Menurut dokter karena aku pernah mengalami keguguran maka aku tidak di USG lewat perut tapi USG vaginal. Akhirnya air putih yang sudah kuminum hampir sebotol aqua sedang harus di keluarkan lagi (kencing).  USG vaginal pun dimulai dan dokter pun mengatakan “ini janinnya kelihatan, itu jantungnya yang berkedip-kedip” subhanallah.. Maha Suci Engkau Ya Allah ternyata sudah ada janin yang berkembang di usia kehamilanku yang hampir 9 minggu ini. Saran dari dokternya, banyak-banyak minum air putih, jangan suka menahan kencing karena akan menimbulkan infeksi dan bisa membuat janin gugur, makan 2 jam sekali, kalau mual dan muntah itu wajar, tidak apa-apa karena itu perubahan hormon saat hamil. Akupun dikasih resep obat penguat kandungan dan asam folat.

Alhamdulillah… bahagianya mendengar kabar baik dari Allah ini. Langsung ku sms suamiku untuk memberitahukan bahwa ada janin di rahimku, ada benih cinta kami di rahimku saat ini… kebahagiaan ini wajar karena dikehamilan pertama aku tak pernah melihat bahkan tak ada janin sama sekali di usia kehamilan yang sama dengan sekarang. Ini adalah calon anak pertama kami, insyaAllah. Aku langsung mengucap syukur saat sholat dhuhur, berdoa, bersyukur karena Allah memilihkan bibit yang baik untuk bisa berkembang menjadi janin di rahimku.

Usia kehamilanku masih terhitung 2 bulan, aku harus ekstra hati-hati, mulai dari konsumsi makanan, beraktifitas dan lain-lain. Tidak boleh lupa minum susu, minum obat, makan buah, 2 jam sekali harus terisi makanan, dan harus ingat bahwa makanan ini untuk 2 orang aku dan janinku. Aku harus memperhatikan asupan nutrisi untuk calon baby ku…

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Sample Text