Pages

Ads 468x60px

Labels

Text Widget

Recent Posts

Category List

Category List

Blogger templates

Blogger news

Category List

Senin, 03 Desember 2012

27 minggu kehamilanku



Jakarta, 9 nopember 2012
27 week kehamilanku…
Perutku sudah terasa mulai berat untuk di bawa kesana kemari. Linu pinggul juga muncul lagi setelah sempat tak kurasakan lagi. Tidur dalam posisi apapun sudah tak enak semua. Si dedek juga suka ngajak main kalau malam. Terasa sakit kalau gerakan dedek nyenggol tulang rusuk ku, apalagi dengan gerakan yang keras. Memang nggak gampang ya jadi calon ibu tapi itulah fitrahnya wanita, harus sabar menjalaninya meski terasa berat. Ya Allah kuatkan fisikku, sabarkan hatiku… ini fitrahku sebagai seorang wanita… semangaaaaatttt!!!!!  

2 hari lalu saat tidur siang mimpi sudah mendekati masa persalinan dan minta di temani ibu. ibu datang ke Jakarta sehat, segar bugar. Pas terbangun langsung merasakan kangen yang luar biasa pada ayah dan ibu apalagi merasakan dulu ibu juga pastinya mengalami hal yang sama sepertiku saat hamil seperti ini….

Jakarta, 12 nopember 2012
“Dedekkk… kau bergerak terus hari ini.. Alhamdulillah.. ummi seneng nak.. setelah beberapa hari lalu dedek kurang aktif bergerak karena kondisi ummi yang lelah, lemes dan pusing karena darah rendah”

Baru juga berjalan sebentar tapi sudah ngos-ngosan, keringat dingin, langkah kaki juga makin berat di gerakkan dengan cepat, itulah saat jalan ke blok m untuk belanja di carefour dan mampir ke gramedia saat hamil besar. Detak jantung bergerak cepat seperti habis lari-lari. Pas di masjid blok m lantai 7 kusempatkan untuk duduk selonjoran sebentar sambil minum sebelum sholat dhuhur. Mengatur nafas dulu. Sekarang benar-benar merasakan tekanan darahku rendah di kehamilan menjelang 7 bulan ini. sampai rumah langsung tidur, udah nggak kuat lagi, pusing. Kaki serasa lelah sekali. Jadinya habis makan siang langsung minum obat penambah darah.

Jakarta, 16 nopember 2012
Dedek setiap saat bergerak, Alhamdulillah.. semoga sehat terus ya dek..

Semalam aku tidur duluan daripada suamiku karena memang ngantuk banget. Saat tidur ku miring ke kiri menghadap suamiku, suamiku nempelin telapak tangannya ke perutku karena pengen merasakan gerakan dedek di malam hari. si dedek bergerak, aku juga merasakannya sambil mataku tetap terpejam. Alhamdulillah dedek tidak menendang keras perutku semalam sehingga rasa kantuk ini terobati, aku bisa tidur lumayan nyenyak dan enak J

“ dedek… abi dan ummi masih bingung mau kasih nama apa buat dedek… tadi sempat merangkaikan nama-nama tapi kok kurang pas ya dek.. sabar dulu ya dek… insyaallah kami akan memberimu nama yang bagus, indah dan bermakna. Abi dan ummi baru nemu 2 kata untuk namamu bila dedek perempuan, Maryam Fadiyah. Kata ketiganya masih mencari-cari… sabar ya dek….. kalau dedek laki-laki sudah siap nama Khalid Abdurrahman al Waqar… insyaallah”

Jakarta, 19 nopember 2012
Hari ini sendirian dirumah hanya di temani si dedek yang masih di dalam Rahim. Suamiku dinas luar ke Bogor sampai besok rencananya.

17.46 wib
“ dedeeeek… kabar gembira nich dari abi, abi nggak jadi pakai nginep di Bogor, malam ini kita bisa bertiga… J

Jakarta, 20 Nopember 2012
23.14 wib
Jam segini aku masih terjaga, masih melek padahal aslinya sudah nguantuuuk banget. Pengen istirahat, pengen tidur karena tiba-tiba dari sore tadi sakit kepala menyerang. Tapi beginilah kondisi ibu hamil susah untuk tidur yang nyaman. Belum lagi kepanasan, kegerahan padahal hari ini hujan lumayan lebat mengguyur kebayoran baru. Kaki juga terasa cenat-cenut kayak dehidrasi kurang cairan. Perasaan cemas, gelisah juga mewarnai kehamilan trimester terakhir. Semakin membesarnya janin membuat kandung kemih semakin terdesak dan membuatku harus bolak-balik ke kamar kecil untuk buang air kecil. Setiap malam si dedek yang masih dalam Rahim dan semakin membesar pun suka ngajak main-main di malam hari J aktif sekali si dedek kalau malam hari. begadang terus hampir setiap malam… uhmm.. sambil belajar mungkin ya besok kalau dedeknya sudah lahir juga pasti sering begadang seperti ini. latihan biar nggak kaget entar hihihi…

09.19 wib
Saat sholat tahajud malam semalam si dedek bergerak-gerak. Dedek tahu ya kalau umminya lagi sholat?? Saat shubuh pun juga begitu, rasa-rasanya dedek membangunkan ummi nya untuk sholat shubuh.



0 komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Sample Text