Pages

Ads 468x60px

Labels

Text Widget

Recent Posts

Category List

Category List

Blogger templates

Blogger news

Category List

Sabtu, 01 Desember 2012

Ikut SPPD

Manado 17 November 2011…..
Harusnya tanggal ini adalah menstruasiku di bulan November kalau merujuk dari siklus menstruasi bulan lalu tapi ternyata mensnya mundur lagi, setahun belakangan ini siklusnya sering mundur. Aku menunggu datangnya menstruasi bulan ini untuk memastikan rencana pemeriksaan lanjutan ke dokter, untuk transvaginal (melihat ukuran sel telur) saat perkiraan masa subur bulan ini.

Bitung 19 November 2011…
Weekend ini berada di kota Bitung ikut kondangan orang PLN.  Perjalanan manado-bitung memakan waktu sekitar 2 jam. Berada di Bitung 2 hari menstruasiku masih belum datang juga, hari ini sudah 4 hari terlambat menstruasi. Aku masih tenang-tenang saja karena biasanya hari ke 7 atau 9 atau 10 baru datang tamu bulanannya.

Palu 21 November 2011
Belum hilang rasa capek pulang dari acara di Bitung, hari seninnya aku harus ikut suami dinas luar ke Palu (sulawesi tengah). Yah, untuk pertama kalinya aku di ajak suami dinas luar. Karena perjalanan dinas kali ini lebih lama dari sebelum-sebelumnya. Kalau naik pesawat mungkin tak akan terasa capeknya, tapi kali ini perjalanan darat naik bis dari manado menuju Palu! Tidak bisa terbayangkan capeknya 24 jam berada dalam perjalanan. Begitu kagetnya ketika sampai di hotel di palu kedua kakiku terlihat sangat bengkak, dibuat jalan juga sakit, kaku kayak robot. Beberapa hari istirahat di hotel kakiku berangsur-angsur membaik.
Ketika berada di Palu menstruasi tetap tidak datang padahal sudah memasuki hari ke 10 hingga hari ke 12, waktu itu mikirnya mungkin factor kelelahan hingga siklusnya tidak teratur.  Hanya saja tidak pernah siklusnya melebihi 40 hari setiap bulannya. Merasakan tanda-tanda mau menstruasi juga tidak. Seminggu sebelum tanggal 17 november hingga berada di palu payudaraku terasa kenceng terus. Biasanya tidak pernah selama ini. Satu hari pernah merasa sedikit demam badanku, karena tak siap obat-obatan aku hanya minum vitamin. Esoknya alhamdulillah sudah fit lagi.

Otw ToliToli 28 november 2011
Setelah satu minggu di Palu, Perjalanan dinas suami berlanjut ke Toli-toli (masih sulawesi tengah) Lagi-lagi perjalanan darat. Kali ini memang jarak tempuhnya lebih pendek dari yang lalu, 10 jam. Tetapi karena naik travel dan harus berdesak-desakan, tanpa AC dan  jalan yang berkelok-kelok membuatku merasakan pusing dan memang agak mabuk tapi aku tidak berani minum antimo karena menstruasiku sudah terlambat hingga 12 hari! Karena aku berpikir ini adalah suatu kehamilan jadi meski di jalan terasa mual aku menahan sebisaku jangan sampai muntah. Aku pun berdoa, berdzikir terus selama dalam perjalanan, Ya Allah bila menstruasi yang terlambat ini benar-benar suatu kehamilan aku memohon jagalah kandunganku agar tetap kuat menahan goncangan hebat di jalan.

ToliToli 29 November 2011
Dua hari berada di tolitoli badanku mulai merasa tidak sehat. Setiap selesai makan, beberapa menit selalu ada rasa mual di perut, kepala jadi pusing kalau merasakan. menstruasiku sudah terlambat 13 hari. Aku makin curiga ini pasti karena hamil, aku jadi lebih sering bolak-balik ke kamar mandi untuk buang air kecil. Ku coba bertanya kepada kakak2 ku, apa yang mereka rasakan saat telat 2 minggu? Dan sepertinya rasa mual dan pusing itu tak bisa kubiarkan. Mau tidak mau di hari ke 14 kalau memang masih belum menstruasi, aku harus tes urin! Kalau memang hasilnya positif bisa aku periksakan ke dokter mengingat tanggal 2 des sudah harus balik ke manado lagi, perjalanan panjang lagi, melelahkan…..

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Sample Text