Pages

Ads 468x60px

Labels

Text Widget

Recent Posts

Category List

Category List

Blogger templates

Blogger news

Category List

Minggu, 02 Desember 2012

Pengaruh hormon



Gresik, 11 Juni 2012
09.46 wib
Hormon kehamilan yang aktif berdampak pada kesehatan gigiku yang memang sangat sensitive. Gigi atasku cenut-cenut, gigi bawahku terasa linu kalau terkena air dingin. Karena aku sudah pernah membaca tentang hubungan kehamilan dengan kesehatan gigi maka aku memeriksakan gigiku ke dokter gigi sabtu lalu. Karang giginya sudah menumpuk banyak dan harus dibersihkan karena itulah yang membuat gigi menjadi linu. Gigi yang berlubang harus di tambal agar tidak semakin rusak. Bila dibiarkan rusak nanti janinnya akan lahir prematur. Jadi aku harus benar-benar menjaga kesehatan dan kebersihan gigiku, aku ingin anakku lahir sehat dan normal.
Semenjak dari periksa gigi hingga hari ini aku merasakan mual-mual terus. Sepanjang hari… terkadang tubuh jadi lemeeeess banget. Morning sickness benar-benar menyerang di minggu ke 9 kehamilanku ini. Namanya morning sickness tapi datangnya pagi, siang, sore, dan malam. Dinikmati saja semua gejala ini. Menurut kami, ini pertanda ada kehidupan di rahimku. Tidak apa-apa aku yang merasakan mual-mual ini yang penting janinku di dalam rahim tumbuh, berkembang sempurna dan sehat serta tidak terkontaminasi kotoran/penyakit dari luar. Menurut dari apa yang ku baca dibuku mual-mual yang kurasakan adalah reflek dari janin untuk melindungi dirinya dari dunia luar yang bisa mengganggu perkembangannya. Alhamdulillah…

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Sample Text