Pages

Ads 468x60px

Labels

Text Widget

Recent Posts

Category List

Category List

Blogger templates

Blogger news

Category List

Senin, 03 Desember 2012

29 minggu kehamilanku



Jakarta, 26 Nopember 2012
29 week…
Kemaren siang jadwalnya mencari ilmu di masjid nurul iman blok M. dedek dalam perut bergerak-gerak terus sampai aku harus mengatur duduk yang senyaman mungkin sambil elus-elus perut J

“ kita ngaji dulu ya dek… dengerin pak ustadznya kasih ilmu, biar banyak ilmu agama yang kita peroleh… dedek merasakan dulu dalam Rahim ummi, entar kalau dedek sudah lahir, abi dan ummi akan mengajak dedek ikut ta’lim juga agar dedek nanti nggak asing lagi dengan dakwah Ahlusunnah…“

Sorenya…..
Pulang dari ngaji masak with my husband dan nggak sempat tidur siang akhirnya sorenya mata ini 5 watt alias nguantuuuuuukkk banget, nget,  ngeett…!! Kubuat rebahan miring ke kiri daaaannn si dedek aktif nich… gerakannya, tendangan, tonjokan membuatku meringis kesakitan dan beberapa kali. Sampai suamiku ikut turun tangan “menenangkan” dedek agar tidak terlalu keras menendangku J

Tulang-tulang si dedek sudah mulai kurasakan saat dedek menendang atau menonjok perutku karena saat di elus-elus, daerah itu begitu keras lalu perlahan hilang. Aku juga pernah meraba seperti sikut atau lutut karena senggolannya bikin sakit dan lancip saat kuraba lalu perlahan hilang. Karena sudah makin besar ya si dedek dalam Rahim, ruang geraknya menjadi terbatas sehingga aku bisa merasakan bagian tubuh calon baby ku… uhm.. kira-kira dedek BB nya sudah nambah berapa gram ya? Soalnya aku merasakan perutku makin membesar, makin berat membawanya kemana-mana. Doaku semoga dedek lahir sehat, normal, dan lancar amin….
Jakarta, 27 nopember 2012
16.15 wib
Ya Allah.. tiap malam selalu nggak enak dibuat berbaring. Padahal mata sudah ngantuk tapi tubuh ini nggak bisa di ajak kompromi. Berkali-kaki berganti-ganti posisi tidur untuk mendapatkan kenyamanan saat tidur tapi belum dapat juga malah sering bangun untuk ke kamar kecil hehehe..

Sore kemarin sempat perut bagian kanan seperti di tusuk-tusuk, berlanjut ke pinggang dan punggung. Ada apa yach..?? apa mungkin kurang minum? Karena seharian memang aku bolak-balik ke kamar mandi dan minumnya Cuma beberapa gelas aja. Malamnya setelah mendapatkan posisi yang enak dan nyaman untuk tidur, daerah pinggang sampai telapak kaki pun tak kurasakan sakit seperti biasanya, akhirnya akupun tertidur lelap. Tiba-tiba… aku merasakan perut ini nyeri seperti nyeri haid. Sakiiiiiitt banget. Sampai bagian paha kananku. Persis seperti mau menstruasi. Apa ini yang dinamakan kontraksi?? Ya Allah jangan dulu.. usia kehamilanku masih 7 bulan, masih terlalu dini. Aku nggak mau anakku lahir premature. Takut, was-was benar-benar menghinggapi aku malam itu. tapi aku tidak membangunkan suamiku dulu. Karena aku pernah browsing-browsing di internet seputar kehamilan termasuk masalah kontraksi dan persalinan, aku pernah membaca kalau tiba-tiba di trimester ke 3 kehamilan merasakan sakit di perut dan belum masuk minggu-minggu melahirkan cobalah untuk berganti posisi, kalau rasa sakit itu hilang setelah berpindah posisi itulah yang dinamakan kontraksi palsu. maka aku mengganti posisi tidurku yang sebelumnya miring ke kanan kuganti miring kekiri, berangsur-angsur rasa sakit itu mereda dan hilang. Alhamdulillah… mungkinkah kontraksi palsu???? Mudah-mudahan saat suami dinas luar ke semarang rasa sakit itu tidak muncul lagi. Amin…
Jakarta, 28 nopember 2012
10.47 wib
Lelaaaaaaaaaahhhhh……….

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Sample Text